17.3.12

DAFTAR HADITS PALSU 2

11. ALLAH SUKA BERSIN, BENCI NGANTUK. ORANG MENGUAP DIKETAWAIN SETAN
Sahih Bukhari V8 B73 #242
Nabi berkata, “Allah suka dengan bersin dan tidak suka dengan menguap, jadi jika ada orang bersin lalu memuji Allah, maka menjadi kewajiban setiap muslim yang mendengarnya utk berkata: Yarhamukallah (Semoga Allah mengampunimu). Tapi mengenai menguap, itu dari
setan, jadi setiap orang harus berusaha menghentikannya jika ada yang menguap, jika orang cuma berkata ‘Ha’ ketika ada yang menguap,
Setan akan mentertawakannya.

JAWABAN :
HADITS ASLINYA :
DARI abu Hurairah, Rasulullah bersabda, ”Jika seseorang dr kalian menguap, maka tutuplah mulut dgn tangannya karena sesungguhnya syaitan Masuk ( ke dlm mulut yg terbuka) HR.Muslim kitab Az zuhud no 7129. Masih …dr Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, ”Menguap adalah dr syaitan. Maka apabila seseorang dari kalian menguap, tahanlah (dr menguap) dg sedaya upaya mungkin karena sesungguhnya apabila seseorang itu menguap sambil berbunyi ”HAAA” maka syaitan akan mentertawakannya”. (HR. BUKHARI, KITAB PENCIPTAAN NO 509)
HADITS LAINNYA :
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda,
“Sesungguhnya Allah menyukai bersin, dan membenci tindakan menguap. Maka apabila seseorang itu bersin, maka pujilah Allah (deng…an mengucapkan “الْحَمْدُ لِلَّهِ”) Manakala bagi setiap Muslim yang mendengar saudaranya bersin adalah menjadi tanggungjawabnya untuk mendoakannya (mendoakan saudaranya yang bersin) iaitu dengan menyebut “يَرْحَمُكَ اللهُ” (semoga Allah memberi rahmat kepadanya). Manakala menguap, ia adalah dari Syaitan. Maka apabila seseorang dari kalian menguap, tahanlah ia dengan sedaya upaya mungkin kerana sesungguhnya apabila seseorang itu menguap sambil berbunyi “Haaa” maka Syaitan akan mentertawakannya.” (Hadis Riwayat al-Bukhari, Kitab al-Adab, hadis no. 242)
Di dalam riwayat yang lain, juga dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda (maksudnya)
“Jika seseorang itu bersin, maka hendaklah ia memanjatkan pujian kepada Allah (dengan mengucapkan “الْحَمْدُ لِلَّهِ”). Manakala bagi setiap Muslim yang mendengar saudaranya bersin adalah menjadi tanggungjawabnya untuk mendoakannya (mendoakan saudaranya yang bersin) iaitu dengan menyebut “يَرْحَمُكَ اللهُ” (semoga Allah memberi rahmat kepadanya). Dan jika orang yang bersin mendengar saudaranya menyebutkan “يَرْحَمُكَ اللهُ”, maka hendaklah dia mengucapkan “يَهْدِيْكُمُ اللهُ وَيُصْلِحُ بَالَكُمْ” (Semoga Allah memberi petunjuk kepadamu dan memperbaiki keadaanmu)” (Hadis Riwayat al-Bukhari, Kitab al-Adab, hadis no. 243)
Juga adalah suatu sunnah, apabila seseorang itu bersin, hendaklah dia menutup atau meletakkan tangannya atau bajunya (atau kain yang seumpamanya) kepada mukanya sambil merendahkan mukanya dan memperlahankan suaranya.
Daripada Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu (maksudnya)
“Apabila Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersin, beliau meletakkan tangannya atau kain bajunya ke mulutnya (untuk menutupnya) sambil memperlahankan suaranya (bunyi bersin)” (Hadis Riwayat Abu Daud, Kitab al-Adab, hadis no. 5011. Lihat juga di dalam Shahih Sunan Abi Daud oleh Syaikh al-Albani)
===================================================

12. NGAPAIN NIH NABI JILATIN MAYAT??
Sahih Bukhari V2 B23 #360
Nabi mendatangi kuburan Abdullah bin Ubai setelah mayatnya dikubur. Mayat itu dikeluarkan lalu sang Nabi melumurkan ludahnya diseluruh tubuh mayat itu dan memakaikan bajunya sendiri.
JAWABAN :
BUNYI HADITS ASLINYA :
Telah mengabarkan kepada kami Abdul Jabbar bin Al ‘Ala bin Abdul Jabbar dari sofyan dari Amru dia berkata : Aku mendengar Jabir berkata “Rasulullah pernah mendatangi kuburan Abdullah bin Ubai sementara ia telah diletakan dekat lahatnya lalu beliau berdiri disampingnya Rasulullah kemudian menyuruh mengeluarkannya lalu diletakan diatas lututnya beliau kemudian memakaikan bajunya dan meniup sedikit air liurnya (IMAM NASA’I)
MAKNA HADITS :
Abdullah bin Ubai adalah seorang yang pernah menfitnah Aisyah telah berbuat Zinah, Allah menerangkan kepada Rasulullah tentang kesucian Aisyah dan Rasulullah meminta kepada Abdullah bin Ubaid untuk meminta ma’af, lebih lanjut dikabarkan bahwa sebelum Abdullah Ubaid ini melaksanakan niatnya untuk meminta ma’af, dikabarkan lebih lanjut bahwa Abdullah bin Ubaid mati dibunuh.
Tentang Rasulullah memakaikan baju dan meniupkan air liurnya adalah sebagaimana kita ketahui bahwa apapun barang yang dikenakan ataupun bagian dari tubuhnya Rasulullah adalah di Haramkan Allah bagi Api neraka untuk menyentuhnya, tujuan dipakaikan baju dan air liurnya adalah untuk melindungi tubuh Abdullah bin Ubai dari Siksa Api Neraka.
Wallahu A’lam
===================================================
13.  BALAS DENDAM PADA KADAL YANG MENYEMBURKAN API
Sahih Bukhari V4 B55 #579
Rasulallah memerintahkan bahwa kadal harus dibunuh dan berkata “Karena Kadal pernah menyemburkan api pada Abraham.”
JAWABAN :
Dalam Shahih Bukhari terdapat keterangan mengenai sebab pengharaman cicak, yaitu ia pernah meniup-niupkan api kepada Nabi Ibrahim AS yang sedang dibakar oleh Raja Namrud. Diriwayatkan oleh Ummu Syuraik RA bahwa :
أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى… اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَمَرَ بِقَتْلِ الْوَزَغِ وَقَالَ كَانَ يَنْفُخُ عَلَى إِبْرَاهِيمَ عَلَيْهِ السَّلَام
“Rasulullah SAW telah memerintahkan membunuh cicak dan beliau bersabda dulu cicak pernah meniup-niup [api] kepada Ibrahim AS.” (Ibnu Hajar Al-Asqalani, Fathul Bari, hadis no 3109).
Wallahu A’lam
===================================================
14. MELIHAT ULAR BISA BIKIN BUTA & MENYEBABKAN ABORSI
Sahih Bukhari V4 B54 #527
Nabi berkata, “Bunuh ular bergaris putih dipunggungnya, karena akan membuat buta yang melihat dan menyebabkan aborsi.”
JAWABAN :
HADITS ASLINYA :
Telah menceritakan kpdku ‘Amru bin Muhammad An Naqid; Telah menceritakan dari Salim dr Bapaknya dari Rasulullah, bersabda; ”Bunuhlah semua ular, terutama ular bergaris putih dipunggungnya dan yg putus ekornya, krn ke 2 nya dpt menggugurkan kandungan perempuan hamil dan membutakan mata”. Kata Salim,”karena itu Ibnu Umar membunuh setiap ular yg ditemuinya”. (HR. MUSLIM, No. 4140)
HADITS LAINNYA :
dari Abu Lubabah, Rasulullah bersabda:”Janganlah kalian membunuh ular kecuali ular yg berekor pendek dan ular belang karena ular jenis ini dapat menggugurkan kandungan dan merabunkan penglihatan, untuk itu bunuhlah”. (HR bukhari No. 3065).
MAKNA HADITS :
Yang dimaksud dapat menggugurkan kandungan dan membuat mata buta disini adalah apabila ular tersebut menggigit dan menyemprotkan racunnya, Apabila disemprotkan racunnya mengenai mata maka akan menimbulkan kebutaan, apabila menggigit badan berakibat pada kematian dan apabila orang tersebut dapat diselamatkan dari racun ular tersebut, maka akan mengalami keguguran apabila yang digigit tersebut adalah wanita yang sedang hamil.
Wallahu A’lam
===================================================
15. NABI TAKUT GERHANA, DIKIRA DUNIA KIAMAT!! wkwkwkwk
Sahih Bukhari Volume 002, Buku 018, No. 167.
Diriwayatkan oleh Abu Musa: Gerhana Matahari dan nabi bangun, takut bahwa itu saatnya kiamat. Dia masuk mesjid dan sholat dengan Qiyam dan sujud terlama yang pernah aku lihat dia lakukan. Lalu dia berkata, “Pertanda ini dikirim Allah bukan karena ada yg hidup (lahir) atau
matinya seseorang, tapi Allah membuat pengikutNya takut dengan itu. Jadi jika kalian melihat yang seperti itu, langsunglah ingat Allah, Serulah Dia dan minta ampunanNya.”
JAWABAN :
HADITS ASLINYA BERBUNYI :
Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al ‘Ala berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Usamah dari Buraid bin ‘Abdullah dari Abu …Burdah dari Abu Musa berkata, “Ketika terjadi gerhana matahari, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam berdiri dengan tergesa-gesa seolah-olah akan terjadi hari kiamat. Beliau lantas mendatangi masjid dan shalat dengan berdiri, rukuk dan sujud yang paling panjang, yang pernah aku lihat dari yang beliau pernah lakukan. Kemudian beliau bersabda: “Inilah dua tanda-tanda yang Allah kirimkan, ia tidak terjadi karena hidup atau matinya seseorang, tetapi ‘(Dia, Allah mempertakuti hamba-hambaNya dengannya) ‘ (Qs. Az ZUmar: 16). Maka jika kalian melihat sesuatu padanya (gerhana), maka segeralah untuk mengingat Allah, berdoa dan minta ampunan.” (BUKHARI)
HADITS LAINNYA :

Dari Ibnu Abbas : Ketika terjadi gerhana matahari Rasulullah saw, shalat gerhana dengan delapan kali ruku’ dan empat kali sujud (dalam 2 rakaat) (Muslim : Nomor 1513), hadits laiinya : Bukhari N0. 1003, Imam Ahmad : 6230, 12182, Sunan Darimi : No.1485)
===================================================
16. MAU MATI SYAHID? GAMPANG! SAKIT PERUT AJA!!
Sahih Bukhari Volume 007, Buku 071, No. 629.
Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Nabi berkata, “Dia (seorang muslim) yang mati karena sakit perut adalah seorang martir (Syahid), dan dia yang mati karena wabah adalah seorang martir.”
JAWABAN :
HADITS ASLINYA :
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا تَعُدُّونَ الشَّهِيدَ فِيكُمْ قَالُو…ا يَا رَسُولَ اللَّهِ
مَنْ قُتِلَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَهُوَ شَهِيدٌ قَالَ إِنَّ شُهَدَاءَ أُمَّتِي إِذًا لَقَلِيلٌ قَالُوا فَمَنْ هُمْ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ مَنْ قُتِلَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ مَاتَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ مَاتَ فِي الطَّاعُونِ فَهُوَ شَهِيدٌ وَمَنْ مَاتَ فِي الْبَطْنِ فَهُوَ شَهِيدٌ
Dari Abi Hurairah Ra ia berkata :Rasulullah Saw bertanya ( kepada para sahabatnya),”Siapakah orang yang mati syahid menurut kalian?Mereka menjawab,”Orang yang terbunuh di jalan Allah, dialah yang mati syahid”.Rasulullah berkata,”Kalau demikian, maka orang-orang yang mati syahid pada umatku itu sangat sedikit”.Para sahabat bertanya :”Wahai Rasulullah!,”Siapakah merkeka itu?.Beliau besabda : “Barangsiapa yang terbunuh di jalan Allah dia adalah syahid, dan barang siapa mati di jalan Allah dia adalah syahid, barang siapa yang mati karena tha’un dia adalah syahid, dan barang siapa yang mati karena penyakit dalam perutnya dia adalah syahid. (Imam Bukhari, dalam Kitab Al-Thib, Bab Mâ Yudzkar Fi-th-Tha’ûn, hadits No 5292.)
TERJEMAHAN PENDEKNYA :
telah menceritakan kepada kami abu ashim dari malik dari sumayy dari abu shalih dari abu hurairah, Rasulullah bersabda “meninggal karena saki perut adalah syahid dan meninggal karena lepra juga syahid (BUKHARI, No.5292)
===================================================
17. PENGEN PUNYA ANAK MIRIP SIAPA? NIH RESEPNYA! MADE BY JIBRIL
Sahih Bukhari Volume 005, Buku 058, No. 275.
Diriwayatkan oleh Anas: Ketika Abdullah bin Salam mendengar kedatangan sang Nabi di Medina, dia datang padanya dan berkata, “Aku akan bertanya padamu tiga hal yang TAK SEORANGPUN TAHU KECUALI SEORANG NABI:
1. Apakah tanda2 pertama dari hari Kiamat?
2. Makanan pertama apa yg dimakan orang disurga?
3. Mengapa seorang anak mirip ayahnya atau ibunya?”
Rasulallah menjawab, “Jibril baru saja memberitahuku jawaban2nya, Tanda pertama Hari Kiamat adalah akan ada api yg menyatukan orang2 dari Timur dan Barat; makanan pertama orang disurga adalah hati ikan.Tentang anak yang mirip orang tuanya, jika seorang pria ngeseks dengan istrinya dan orgasme lebih dulu, maka anaknya akan mirip dia dan jika istri yg duluan orgasme, maka anaknya akan mirip istrinya.
Mendengar ini Abdullah bin Salam berkata, “Aku bersaksi bahwa tidak satupun patut disembah selain Allah dan bahwa anda sungguh2 Utusan Allah.”
JAWABAN :
HADITS ASLINYA BERBUNYI :
عن أَنَسٌ أَنَّ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ سَلَامٍ بَلَغَهُ مَقْدَمُ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْمَدِينَةَ فَأَتَاهُ يَسْأَلُهُ عَنْ أَشْيَاءَ فَقَالَ إِنِّي سَائِلُكَ عَنْ ثَلَاثٍ لَا يَعْلَمُهُن…َّ إِلَّا نَبِيٌّ مَا أَوَّلُ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ وَمَا أَوَّلُ طَعَامٍ يَأْكُلُهُ أَهْلُ الْجَنَّةِ وَمَا بَالُ الْوَلَدِ يَنْزِعُ إِلَى أَبِيهِ أَوْ إِلَى أُمِّهِ قَالَ أَخْبَرَنِي بِهِ جِبْرِيلُ آنِفًا قَالَ ابْنُ سَلَامٍ ذَاكَ عَدُوُّ الْيَهُودِ مِنْ الْمَلَائِكَةِ قَالَ أَمَّا أَوَّلُ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ فَنَارٌ تَحْشُرُهُمْ مِنْ الْمَشْرِقِ إِلَى الْمَغْرِبِ وَأَمَّا أَوَّلُ طَعَامٍ يَأْكُلُهُ أَهْلُ الْجَنَّةِ فَزِيَادَةُ كَبِدِ الْحُوتِ وَأَمَّا الْوَلَدُ فَإِذَا سَبَقَ مَاءُ الرَّجُلِ مَاءَ الْمَرْأَةِ نَزَعَ الْوَلَدَ وَإِذَا سَبَقَ مَاءُ الْمَرْأَةِ مَاءَ الرَّجُلِ نَزَعَتْ الْوَلَدَ قَالَ أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّكَ رَسُولُ اللَّهِ.
Artinya: Diriwayatkan dari Anas radhiallahu ‘anhu bahwa ‘Abdullah bin Salam ketika mendengar kedatangan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dia mendatanginya dan bertanya tentang beberapa perkara. Dia berkata, “Saya ingin bertanya kepadamu tiga hal yang tidak ada yang mengetahui jawabannya kecuali nabi. Apa tanda pertama dari tanda-tanda hari kiamat? Apa makanan yang pertama kali dimakan oleh penduduk surga? Apa yang menyebabkan seorang anak mirip dengan bapak atau ibunya?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawab, “Jibril baru saja memberitahuku.” Kemudian Ibnu Salam mengatakan, “Dia adalah musuhnya orang-orang Yahudi dari kalangan malaikat.” Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melanjutkan, “Tanda pertama dari tanda-tanda hari kiamat adalah munculnya api yang dapat mengumpulkan manusia dari timur ke barat. Adapun makanan yang pertama kali dimakan oleh penduduk surga adalah daging kecil yang menempel di hati ikan. Adapun masalah anak, jika air laki-laki mendahului air wanita (untuk sampai ke rahim), maka akan menyerupai ayahnya, jika air wanita mendahului air laki-laki (untuk sampai ke Rahim), maka akan menyerupai ibunya.” Kemudian ‘Abdullan bin Salam pun mengucapkan, “Asyhadu an La ilaha illallah wa annaka rasulullah (Saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Allah dan bahwasanya Anda adalah Rasulullah).” (HR Al-Bukhari no. 3329)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar